Kamis, 21 April 2011

Sajak dari Hari Terbaik Spongebob (The Best Day Ever)

1
Ketika esok kekasihku akan melangkah melewati lengkung janur
Aku berpupur pura-pura gembira dengan tetap menangkap ubur-ubur
Ketika sepasang pengantin yang melangkah di bawah janur itu tersambar guntur
Aku akan dengan senang hati menangkap ubur-ubur

2
Ketika tuhan hanya menjadi baju berwarna kabur
Aku akan tetap mengayunkan jaring, menangkap ubur-ubur
Ketika orang tak lagi mendengar khotbah dan lebih percaya pada tukang cukur
Aku tetap masih asyik menangkap ubur-ubur

3
Ketika Mbok Darmi tak bisa lagi sembuhkan manusia sekarat dengan beras kencur
Aku akan tetap mengejar sekawanan ubur-ubur
Ketika Kang Tardjo tak punya uang, dicerai istri, bunuh diri nyemplung sumur
Aku masih bermain bersama Patrick menangkap ubur-ubur

4
Ketika Pak Tani kehilangan tanah gembur, bumi gersang tak lagi subur
Aku akan mengiringi arus bawah laut, menangkap ubur-ubur
Ketika ladang, hutan dan sawah digantikan gedung-gedung, menjelma kubur
Aku akan membuat jengkel Squidworld sambil menangkap ubur-ubur

5
Ketika para pekerja demi uang rela tak pulang karena lembur
Aku masih dengan senang hati menangkap ubur-ubur
Ketika balerina kehidupan menjadi kaku tak lagi lentur
Aku tetap menjadi gelombang menyatu samudra dengan menangkap ubur-ubur

6
Ketika bisa kata-kata para ular penguasa tak lagi terbendung menyembur
Aku masih di dasar laut menangkap ubur-ubur
Ketika politik hanya mengorbankan rakyat menjadi pion-pion catur
Aku akan mengajak Tuan Crab menangkap ubur-ubur

7
Ketika bom meledak dimana-mana, dunia hancur lebur seperti bubur
Aku masih berlarian diantara karang menangkap ubur-ubur
Ketika banyak orang hilang, kabarnya dicuci otak sampai luntur
Aku tetap mengajak Shandy yang jado berkelahi itu menangkap ubur-ubur

8
Ketika penari melakonkan kesedihan Drupadi dengan melepaskan sampur
Aku tidak akan peduli,melenggang di tengah-tengah ganggang
Menangkap ubur-ubur

Kukidungkan tembang pangkur
Sampai tersungkur
Tubuh kaku membujur
Kehilangan alur
Aku nglindur
Ketemu Spongbob lalu kabur
Diajak nangkap ubur-ubur


19 April 2011
Pada suatu senja, ketika sedang menggila bersama
Ratna & Eka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar