Rabu, 10 Desember 2008

datang dari dunia khayali.

huh…siapa yang bisa lupa dengan peristiwa semacam ini. anda mungkin belum pernah mendengarnya bukan? Untuk sementara, cerita ini hanya berada dalam dunia khayali. Jadi, bagi anda yang hidup di dunia nyata yang selalu berpegang pada palka realitas, tentu tak akan bisa menemukan cerita semacam ini. di dunia khayali, semua bisa terjadi terbalik. Yang mana yang salah dan yang benar membaur menjadi satu dengan warna abu-abu. Tapi kupikir yang seperti ini juga ada di dunia nyata. Hanya saja orang di dunia nyata masih senang hidupnya terpenjara. Tak pernah membebaskan pikirannya.


sangat mengerikan. Demi cinta ia mengarahkan ujung senapan pada jantung lancungnya. Di dunia khayali ini, cinta nampaknya lebih berharga daripada hidup. Masalahnya apa, sampai-sampai si pemuda berbuat seperti itu? ini masalah tak masuk akal bagi orang yang berakal. Tapi sangat mungkin terjadi ke pada mereka yang hidup di dunia khayali. Si pemuda ini mencintai bulan. Kau mengerti apa maksudnya mencintai bulan? Baiklah, akan kujelaskan seterang-terangnya agar kalian juga bisa ikut mengerti keadaan hati di dunia khayali.

Mencintai bulan bukanlah suatu hal aneh di dunia khayali. Banyak sekali orang yang jatuh cinta pada bulan. Setiap malam rela sampai patah lehernya, terus melihat bulan sampai pagi harinya. Yang sabit, yang separuh, yang purnama. Dan pemuda ini telah menembakkan sebuah senapan pada jantungnya saat gerhana. Ia mengira bulan tak mau ketemu dengannya. Hanya karena itu ia bunuh dirinya sendiri. Sebelum mati, justru ia bilang kalau ia bukan akan membunuh dirinya sendir. Justru ia bermaksud akan membunuh bulan yang telah banyak menyakiti hati orang yang mencintainya. saat bulan telah mati. Maka ia baru akan mengakiri hidupnya sendiri. Menyusul bulan entah sampai mana.

Hal seperti ini sangat lazim terjadi di dunia khayali. Ketika orang bisa membebaskan pikirannya, maka ia akan bisa berbuat apapun sekehendak hatinya. Justru seperti ini yang bahaya. Pembebasan pikiran harusnya bisa disertai sebuah penguasaan penuh atas nafsu. Pengekangan dan pemenjaraan terhadap sifat sisi jahat dalam diri setiap manusia. Tak ada yang berkuasa atas dunia khyali seseorang. Ia adalah dunia lain yang tak terjangkau meskipun begitu dekat.

Tulisan semacam ini juga berasal dari dunia itu. kapan-kapan kalau kalian punya waktu, mampirlah sebentar ke dunia ini. di jamin tak mau balik lagi.

Yang punya kepentingan silakan datang

Yang hanya pengen tahu silakan datang

Terbuka untuk umum dan gratis

Tapi keselematan pikiran dan kesehatan jiwa anda setelah pulang dari sana bukan saya yang tanggung.

Selamat datang di dunia khayali. Kalian berhak tahu banyak cerita yang sebelumnya tak pernah kalian bayangkan sekalipun anda telah menjadi penduduk tetap dunia khayali.

…………………..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar